Senin, 07 Maret 2011

Negara Jepang
Jepang adalah salah satu negara yg peeengen bngt saya kunjungiin, tapi apa daya, saya gk ada dana buat kesana,, :(

Jepang adalah salah satu negara maju di dunia ini loooh,,, selain itu, jepang terkenal dengan electroniknya yg kuat dan sampai menduniaa,,,, Dan yg paling kerennya lagiii, mereka punya stylenya sendiri, yaitu "harajuku".,..

Harajuku itu sangat terkenal bngt dagh, karna setelan or pakaiannya ntuh keren" bngt,,, harajuku ini. selain di minati oleh anak muda di sana, di luar negripun bnyk sekali yg meminati baju bermodel harajuku, salah satunya saya, tapi saya gk ke beli bajunya,,, huhuhu abis gk tau beli dimana, sekalipun gk sengaja ada yg jual, eeekh sayanya yang gak bawa duit lebih, jadi gk kebeli deh,, huhuhuhu..


Bahasa Jepang

Dalam baha Jepang, banyak sekali loh huruf yang di pakai,, hem, di jepang, ada 3 huruf yg berbeda dan di pakai untuk hal yg berbeda pulaa,,,
Hiragana saja 45 huruf, di tambah dengan Katakana 46 huruf, dan Kanji yg sangat wajib di ketahui ntuh ada 1945 huruf, buseet daaaagh, bnyk bener tuh kalo di gabung semuanya,,, :( gimana menghafalnya yah??

Nah, Hiragana itu di pakai untuk menulis berbagai macam kosakata yang bahasa tersebut asli dan por dari Jepang.. ^-^

Nah lagi, kalo Katakana itu di pakai untuk menulis kata-kata serapan, nama asing, nama negara(selain korea dan china), dan juga banyak yang lain lagi yang bukan berasal dari jepang,,, hohoho..


Belajar Dikit Bahasa Jepang

Seperti yang saya telah pelajari tentang bahasa Jepang, saya akan mengajarkan, memberitahu hasil belajar saya, meskipun saya masih pemula dalam pembelajaran bahasa Jepang tersebut,, hehe ^-^
birinlaah, berbagi ilmu kepada yg kurang bisaaa,,, hehe tapi sebelumnya maaf yah kalo ada sedikit atau banyak kesalahan saya,,,, ^.^
Kali ini saya akan mengajarkan tentang salam (aisatsu).
Hafalkan ini dulu yah baik"... ^-^

- aisatsu = salam

- ohayoo gozaimasu = selamat pagi

- konichiwa = selamat siang

- konbanwa = selamat malam

- oyasuminasai = selamat tidur/ istirahat

- jaa mata = sampai bertemu lagi

- mata ashita = sampai bertemu besok

- mata raishuu = sampai bertemu minggu depan

- sayonara = selamat tinggal

- haji memasjite = perkenalkan

- namae = nama

- watashi = saya

- anata = kamu

- nensei / kyoushitsu = kelas

- senmon gakusei = sekolah kejuruan

- doozo yoroshiku = senang berkenalan

Nah, setelah kita ketahui kosakata yg di atas itu... baru deh di mulai suatu perkenalaaaan,,

konichiwa..
Hajimemashite namae / watashi wa REII (nama) desu..
Ichi nensei no TERPADU(tempat sekolah) no kokosei desu...
Bogor kara kimashita....
Doozo yoroshikua onegaishaimasu...

selamat plajari,,,, ^ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar